Thursday, July 30, 2015

CARA MUDAH MEMBUAT HISTAT PADA BLOG


Histats adalah layanan gratis yang paling populer yang membantu para blogger untuk merekan setiap detik interaksi  dengan pengunjung dalam blog yang kita miliki, histats digunakan untuk melakukan monitoring pada blog yang kita miliki, beberapa informasi yang dapat kita peroleh dari histats adalah jumlah pengunjung perhari, total akumulasi jumlah pengunjung dan jumlah halaman page yang di akses kemudia jumlah pengunjung yang masih online dan masih banyak lagi informasi yang disajikan oleh layanan tools yang satu ini.
Cara mendaftar histast
  1.  Silahkan masuk ke www.histats.com
  2.  Maka akan tampil halaman seperti dibawah ini kemudian tekan tombol menu Register Pada halaman 

  3.  selanjutnya anda akan disajikan form isi data histats, silahkan masukan email anda yang  akan digunakan sebagai user, confirm email, password, confirm password, surname/nama panggilan, pilihlah time zone asia/jakarta dan silahkan masukan kode captcha jangan lupa centang I have read and agree Publisher Agreement Terms  
  4. Jika anda berhasil maka anda akan di suruh untuk melakukan aktifasi account pada email. Buka email anda  lalu klik link pada email anda untuk melakukan aktifasi kemudian masuklah kembali pada website histats.com kemudian loginlah menggunakan user dan password anda tadi.
  5. Jika anda berhasil login maka anda akan melihat tampilan seperti berikut
  6. Pada halaman control panel seperti gambar diatas klik lah +add a website, maka anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut.
  7. Isikan situs blog anda pada site URL, kemudia centang time zone asia/jakarta, centang type dan kategori dari blog anda isikan juga title dan description dari blog anda.
  8. Dan anda akan dibawa masuk pada halaman seperti berikut. Klik icon grapich di sebalah pojok atas seperti terlihat pada gambar.
  9.  Maka anda akan masuk ke halaman selanjutnya, cari dan klik tulisan “COUNTER CODE” seperti berikut.
  10. Pada halamn conter kilik lah tulisan “add new counter”  maka anda akan masuk kehalaman create new tracking counter seperti berikut.
  11.   Pilihlah dan kliklahlah  jenis histats sesuai dengan keinginan anda, kemudian jangan lupa untuk mengeklik save jika anda sudah selesai menentukan jenis histats yang anda pilih.
  12.  Jika sudah hal yang harus kita lakukan adalah menyalin code histats yang sudah kita pilih tadi kedalam blog  kita, pilihlah counter code async kemudian copy seperti berikut.

  13.   Berikutnya paste counter code dari histats anda tadi kedalam blog anda melalui widget yang ada pada blog anda, maka secara otomatis blog anda sudah mempunyai histats. Demikian terima kasih sampai ketemu lagi di artikel caraunikkeren.blogsopt.com.






0 komentar: