Saturday, September 5, 2015

cara mengetahui blog/website yang melakukan copy paste/copas dari blog/website lain

Blog ataupun website sebuah informasi  yang dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya, artikel atau tulisan dalam blog ataupun website merupakan sebuah karya dari para blogger maupun penulis yang harus di jaga dan dihargai karena dengan infomasi dari blog atau website kita dapat menambah ilmu pengetahuan tentang infromasi yang mungkin kita belum pernah tau. jadi bagaimana perasaan para blogger atau penulis dalam website kita jika dicopy paste oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, yang intinya hanya mau enaknya aja dan tidak memikirkan bagaimana para penulis informasi dalam artikel blog atau website yang harus bersusah payah melakukan riset dan pemikiran pemikiran untuk menulis sebuah artikel.

oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi kepada sobat cara unik gimana cara untuk mengetahui sebuah blog ataupun website yang melakukan copy paste artikel milik blog atau website lain. ikutilah langkah-langkah berikut ini.

pertama silahkan sobat cara unik kunjungi situs copyscape.com untuk mengetahui artikel yang hanya copy paste, maka akan terdapat tampilan halaman web seperti berikut.

masukan alamat blog atau website yang akan dilihat junlah artikel yang melakukan copy paste pada entry search to copies kemudian klik tombol Go maka akan tampil halaman berikut.


dari hasil pencarian dari contoh, terdapat dua artikel yang terdeteksi melakukan copy paste, langkah berikutnya untuk mengetahui secara detail seberapa persen blog atau website tersebut melakukan copy paste silahkan klik Siteliner, akan tampil layar siteliner kamudian klik tombol Go maka akan tampil jumlan persentase dari artikel yang dicopy paste seperti berikut ini.

 
dari contoh diatas tersebut terdapat 27% konten atau artikel dalam blog contoh tersebut adalah hasil copy paste. gimana cukup mudah bukan untuk mengetahui artikel yang melakukan copy paste pada blog lain. ok sobat cara unik mungkin itu saja sedikit informasi yang mungkin bisa membantu. selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungannya.


RELATED POST

0 komentar: