Thursday, August 20, 2015

cara membuat blog

Blog pada dasarnya adalah web blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikelnya diatur secara berurutan dari postingan yang terbaru sampai dengan yang terlama, cara membuat blog dengan menggunakan blogger.com sebenarnya cukup mudah, tapi terkadang untuk para newbe didunia blog amat membingungkan, pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah artikel yang mungkin akan membantu para sobat cara unik terutama untuk para newbe di dunia blogger untuk bagaimana cara yang amat mudah dalam membuat sebuah blog dengan menggunakan blogger.com, baiklah kita mulai aja ne sobat cara unik.
langkah pertama yang harus kita lakukan sebelum membuat blog adalah membuat email dengan menggunakan Gmail.com, klik disini untuk membuat email gmail  tapi bila sobat cara unik sudah mempunyai email Gmail tidak perlu lagi untuk membuat email. silahkan masuk ke situs blogger.com maka akan tampil tampilan gambar seperti berikut.



masukan alamat email Gmail anda dan tidak lupa memasukan passwordnya kemudian klik tombol masuk, maka sobat akan dibawa ke halaman dasboard blog, kemudian klik "blog baru" maka akan tampil halaman pembuatan blog seperti berikut.



dari gambar diatas silahkan anda isi judul dan alamat url dari blog yang akan anda buat, misalkan disini saya akan memberikan contoh membuat blog dengan judul "cara rahasia" kemudian saya buat alamat URL dari blog saya dengan "cararahasiablog.blogspot.com"  pilihlah tamplate atau tampilan dari blog yang anda suka dengan cara mengeklik salah satu template dari beberapa pilihan yang ada, bila sudah silahkan klik tombol "buat blog" maka akan tampil halaman seperti berikut



secara otomatis blog yang anda buat sudah jadi, sekarang saatnya untuk membuat postingan artikel pada blog baru anda, silahkan klik tombol "Entri baru" untuk membuat postingan artikel maka anda akan dihadapkan pada halaman seperti gambar berikut.


buatlah judul postingan atau artikel anda pada kotak "entri" kemudian buatlah isi tulisan dari artikel anda pada halaman yang tersedia, dan untuk mempublikasikan halaman artikel dari blog anda silahkan klik tombol "Publikasikan" maka anda akan dibawa kembali ke halaman dasboard dari blog anda, untuk melihat hasil dari postingan atau untuk melihat hasil kesluruhan dari blog anda silahkan klik tombol lihat blog seperti contoh pada gambar dibawah ini.



maka hasil dari blog sudah kita buat adalah sebagai berikut.

 

gimana sobat cukup mudah bukan cara membuat blog, selamat mencoba ya, semoga artikel ini dapat membantu sobat cara unik dan bermanfaat. thank.


RELATED POST
 

0 komentar: