Wednesday, August 5, 2015

CARA MENGGANTI TEMPLATE PADA BLOG

Template pada blog biasanya menggunakan akhiran .xml, jika anda belum mempunyai template yang akan di pakai di blog anda, anda bisa mendowloadnya terlebih dahulu dilayanan template gratis, anda bisa mencarinya di google. anda tinggal memilih template yang sesuai dengan keinginan anda. baiklah jika anda sudah mempunyai template yang akan dipasang maka lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengganti template pada blog anda.
  1. silahkan anda sediakan template yang telah berhasil anda dapatkan dan simpan di komputer anda disini saya akan menaruh template saya di drive D:
  2. sekarang silahkan anda masuk ke akun blog anda, kemudian pada sisi sebelah kiri dari akun blog anda, silahkan pilih menu template setelah itu anda pilih di sebelah kanan atas anda klik tombol yang bertuliskan cadangkan/pulihkan seperti berikut.
  3. jika anda berhasil maka anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut ini
  4. langkah berikutnya adalah klik tombol browse, kemudian cari template yang telah anda sediakan tadi di dalam komputer anda, kemudaian klik open, setelah masuklah kliklah tombol unggah untuk mengganti template anda
  5. bila berhasil maka tampilan blog anda akan berubah sesuai dengan tampilan baru sesuai dengan template yang anda download tadi
  6. itulah cara mudah mengganti template dalam blog anda, semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi di cara unik selanjutnya.

0 komentar: