Thursday, August 27, 2015

cara membuat menu pada blog tanpa edit HTML dengan mudah

Membuat menu pada blog sebenarnya cukup mudah tapi terkadang untuk para newbe didunia blogger mungkin akan sangat kesulitan apalagi jika membuat menu dengan menggunakan kode HTML tentunya ini akan sangat membosankan dan membingungkan, tenang sobat cara unik pada artikel kali ini saya akan memberikan tips mudah gimana caranya membuat menu pada blog tanpa harus menggunakan kode HTML.

langsung saja ya, langkah pertama silahkan masuk login ke dasboard blogger anda, kemudian pilih menu  Laman klik Laman Baru seperti gambar berikut.


dari gambar diatas maka akan masuk kehalaman selanjutnya, kemudian masukan nama menu yang akan kita buat, misalkan saya disini akan akan membuat menu "download" seperti berikut.



bila sudah memasukan nama menu yang akan kita buat, langkah berikutnya adalah klik tombol "Publikasikan", selesai smpai disini silahkan masuk ke menu tata letak pada dasboard blog anda seperti pada contoh berikut.


sudah masuk kehalaman tata letak silahlam klik tombol "Tambahkan Gadget" sesuai dengan pilihan tempat menu yang akan anda pasang, maka akan tampil halaman berikut ini.


pilih dan klik menu pilihan "Laman" seperti contoh diatas maka akan masuk kehalaman penambahan laman menu seperti berikut.


silahkan anda centang menu yang akan kita buat tadi misalnya tadi saya membuat menu download. bila sudah silahkan anda klik tombol simpan dan jangan lupa simpan pengaturan, jika ingin memindahkan menu silahkan klik tahan dak tarik sesuai dengan keinginan dimana menu akan ditempatkan.

ok sobat cara unik mungkin itu saja sedikit tips yang mungkin bisa membantu, terima kasih semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


1 komentar:

Sam Haris said...

wah bermanfaat banget sob buat para pemula blogger seperti saya
thanks for sharing, ditunggu kunjungan baliknya ya.....
http://oshamait.blogspot.com/